HEADLINE
Mode Gelap
Artikel teks besar

Kecelakaan Maut di Karang Tinggi, Satu Pelajar SMP Meninggal Dunia Tabrak Truk Gas LPG


Bengkulu Tengah - Kecelakaan maut terjadi di jalan lintas dari Desa Karang Tinggi menuju Desa Pelajau, Kecamatan Karang Tinggi, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Sabtu siang, 19 Oktober 2024. Sebuah sepeda motor matic dengan nomor polisi BD 4787 CJ bertabrakan dengan truk pengangkut gas LPG berpelat BD 8303 CA.

Akibat kecelakaan tersebut, seorang pelajar SMP meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP). Berdasarkan data yang dihimpun, kecelakaan bermula ketika sepeda motor yang dikemudikan oleh tiga pelajar SMP Negeri di Kabupaten Benteng melaju dari arah simpang Karang Tinggi menuju pusat perkantoran Pemda Benteng di Desa Renah Semanek.

Saat melintasi tikungan di lokasi kejadian, sepeda motor tersebut menabrak truk yang datang dari arah berlawanan. Ketiga pelajar yang terlibat dalam kecelakaan adalah Abeb Gentara Vidia Natama (14), Putra (14), dan Fadil (14), warga Desa Bajak 1, Kecamatan Taba Penanjung.

Dari insiden tersebut, Abeb Gentara Vidia Natama meninggal di tempat akibat luka parah pada kepala, sementara dua temannya, Putra dan Fadil, mengalami patah kaki dan segera dilarikan ke RSUD Kabupaten Benteng untuk mendapatkan perawatan.

"Salah satu korban yang berstatus pelajar meninggal di TKP setelah kepalanya terlindas ban truk, sementara dua lainnya mengalami luka-luka," ujar Kapolres Bengkulu Tengah, AKBP Dedi Wahyudi, melalui Kasatlantas, Iptu Junita Angraini.

Saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penyebab kecelakaan tragis ini. Kasatlantas juga mengimbau masyarakat, terutama para pelajar, untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas dan tidak membawa kendaraan melebihi kapasitas demi menjaga keselamatan di jalan raya.